Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Shaman King

| Rabu, 06 Februari 2013
Manga tentang pertarungan untuk menjadi Shaman King dan mendapatkan Roh Agung.


Shaman King adalah sebuah manga karya Hiroyuki Takei yang diterbitkan tahun 1998. Diterbitkan didalam Weekly Shonen Jump. Shaman adalah seseorang yang dapat menghubungkan dunia ini dengan dunia sana dengan kata lain dunia gaib. Seorang shaman dapat mengendalikan roh. Baik melalui media tubuh atau media benda-benda yang ada.

Bercerita tentang seorang shaman yang bernama Asakura Yoh, seorang remaja yang merupakan keturunan dari keluarga shaman legendaris yang sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan Shaman Fight yang hanya diadakan 500 tahun sekali. Yoh yang bercita-cita menjadi Shaman King (juara Shaman Fight) untuk menciptakan dunia yang aman dan santai serta bertemu dengan Manta sebagai teman manusianya yang pertama kali. Dikarenakan Yoh sangat ditakuti oleh orang lain karena bisa melihat hal-hal yang tak biasa.

Yoh yang bersifat tenang dan terlalu santai mempunyai tunangan yang nantinya akan menjadi istri, yaitu Anna Kyoyama. Dimana Anna adalah seorang itako. Walaupun terlihat kejam dan kasar sebenarnya Anna adalah seorang gadis yang lemah, diceritakan di bagian Osorezan Revoir. Sedangkan, teman manusia pertamanya Manta adalah seorang anak yang mempunyai ukuran tubuh kecil, mempunyai sifat penasaran yang besar, dan putra dari pemilik perusahaan elektronik raksasa Oyamada Company.

Melalui perjalanan yang panjang, setidaknya Yoh mempunyai 3 roh utama yang bisa dipakainya, yaitu Amidamaru, Matamune, dan Spirit of Earth. Bertemu dengan bermacam-macam orang seperti Tao Ren, Haroro, Ryunosuke, Lyserg Diethel, Chocholove, Faust VIII dan yang lainnya. Mereka harus melawan calon pemenang terjahat didalam cerita ini yang lain dan tak bukan adalah leluhurnya yang berenkarnasi menjadi kakaknya, yaitu Asakura Hao. Hao mempunyai cita-cita untuk menghancurkan umat manusia apabila dia menjadi Shaman King

Manga ini mempunyai akhir yang mengejutkan dan tak bisa ditebak serta juga agak ganjal. Menjadi salah satu favorit yang selalu saya ulang membacanya.

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲