Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Walking Dead (Season 1)

| Minggu, 03 Februari 2013
Drama serial tentang survival sekelompok orang melawan para "Walkers"


Walking Dead adalah drama serial yang diangkat dari sebuah komik dengan judul yang sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Walking Dead bukan merupakan drama serial biasa, tetapi drama tentang bagaimana sekelompok orang yang dipimpin oleh Rick Grimmes untuk terus bertahan melawan para zombie yang disebut "Walkers". 

Cerita ini berpusat kepada Rick Grimmes, seorang deputy sherrif yang berasal dari King County, Georgia untuk bertemu dan menyelamatkan keluarga serta teman-temannya dalam menghadapi kekacauan yang disebabkan oleh para walkers. Di season 1, Rick harus berusaha untuk melewati kepungan walkers untuk bertemu dengan keluarganya.

Plot:
Diawali dengan Rick bersama sahabatnya Shane Walsh, yang juga bekerja sebagai deputy sherrif melakukan suatu panggilan tugas untuk menangkap penjahat. Ketika itu, Rick mengalami pendarahan hebat akibat tertembak dan segera dilarikan ke rumah sakit. Ternyata, Rick mengalami koma. Rick terbangun dari komanya selama ini, dan ketika sadar dunia tempatnya tinggal tidak sama lagi dan sudah dipenuhi oleh para walkers. 

Dengan tertatih-tatih dia mencoba menuju kembali ke rumah tempat ia tinggal, dan tiba-tiba diserang oleh seorang anak yang selamat bersama dengan ayahnya. Dengan perlahan-lahan kemampuan fisiknya kembali Rick berusaha untuk menemukan keluarganya dengan menuju ke Atlanta yang terdapat CDC (Centers for Disease Control and Prevention) yang dirumorkan dalam keadaan aman. Namun, kota itu sudah dipenuhi oleh walkers dan Rick terjebak didalamnya. 

Dalam keadaan terdesak, dia menuju ke arah tank yang ada ditengah jalan dan memasukinya. Tiba-tiba radio receiver itu berbunyi dan berbicara kepadanya. Ternyata, masih ada orang yang selamat di Atlanta, dan Rick dibantu untuk melewati para walkers agar dapat selamat ke tempat orang yang menyelamatkannya, yaitu Gleen Rhee dan teman-temannya. Tidak jauh dari Atlanta, ternyata keluarga Rick, yaitu Lori istrinya dan Carl anaknya selamat. Mereka berada didalam kelompok arah Shane Walsh.

Mereka semua berkumpul bersama dan merencanakan untuk menuju CDC agar mendapatkan solusi atas kekacauan yang terjadi. Di CDC hanya tersisa seorang staff, yaitu Dr. Jenner. Ia menjelaskan kepada Rick dan kelompoknya bahwa hal ini tidak ada penyembuhnya, di Prancis berkemungkin para peneliti yang masih selamat mencoba mencari obatnya, dan mereka yang masih selamat akan hal ini juga terikat oleh virus para walkers itu.

Keadaan yang membingungkan itu diperparah oleh CDC yang kehabisan bahan bakar dan daya untuk terus tetap menyalakan fasilitas yang ada. Dikarenakan hal itu, mereka harus menghadapi CDC yang memasuki protokol peledakkan diri, dimana seluruh bagian gedung itu akan terkunci dan meledak. Rick dan kelompoknya berusaha mencari jalan keluar. Tetapi, kaca dan bagian lainnya tidak bisa dirusak agar mereka keluar. Mereka berhasil keluar dengan menggunakan granat yang ada didalam pakaian Rick. Dan berakhirlah season pertama ini.



Drama serial ini benar-benar menarik untuk ditonton. Bukan hanya storyline yang dipenuhi survival dari para walkers, namun hal-hal manusiawi lainnya seperti saling melindungi, berusaha, dan juga pengkhianatan. Didukung oleh visual effect yang mumpuni drama ini lebih mirip seperti film-film yang menjadi Box Office.

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲