Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Bakemonogatari

| Kamis, 31 Januari 2013
Tentang anime yang berceritakan tentang keanehan-anehan yang terjadi, apakah itu mitos atau legenda. Tentu saja, di Jepang XD

Bakemonogatari adalah perpaduan dari 2 suku kata, yaitu bakemono yang dalam bahasa jepang artinya hantu ataupun monster dan gatari yang artinya cerita. Berarti, hal ini mengenai tentang semacam keanehan-keanehan yang terjadi yang berkaitan dengan monster maupun hantu. Anime ini diangkat dari light novel karya Nisio Isin dengan judul yang sama pada tahun 2009.

Bakemonogatari berpusat pada Araragi Koyomi, seorang siswa SMA yang pernah menjadi vampire walau sekarang sudah tidak lagi. Dia dikelilingi oleh orang-orang bahkan hantu (?) dan mencoba untuk membantu mereka. Di Bakemonogatari, Koyomi akan terlibat dengan 5 cewek yang mengalami oddity (keanehan) yang akan dia bantu yang terbagi dalam 5 bagian cerita(?). Walaupun keseluruhannya tetap menyambung.

  1. Hitagi Crab. Bercerita tentang Senjougahara Hitagi yang kehilangan berat badannya karena diambil oleh Dewa Kepiting (?). Araragi Koyomi meminta bantuan kepada seorang lelaki yang bernama Oshino Meme yang membantunya ketika ia menjadi vampire.
  2. Mayoi Snail. Bercerita tentang Hachikuji Mayoi yang tersesat dan tidak bisa menemukan rumah tempat ia tinggal. Sebenarnya ia telah meninggal ketika akan mencari rumah.
  3. Suruga Monkey. Bercerita tentang Suruga Kanbaru seorang siswi yang sangat menyukai Senjougahara Hitagi. Mereka berdua dulu sangat terkenal akan kemampuan olahraganya hingga dijuluki Valhala Combi. Dia menghajar Koyomi karena kecemburuannya melihat Koyomi dan Hitagi berpacaran. Tentu saja, menggunakan keanehan yang merasuki tangannya.
  4. Nadeko Snake. Bercerita tentang Sengoku Nadeko yang dililit oleh roh ular di sekujur tubuhnya. Nadeko menjelaskan bahwa ia mendapatkan kutukan ular tersebut dari temannya yang marah karena dia menolak ajakan berpacaran dari lelaki yang disukai oleh temannya tersebut.
  5. Tsubasa Cat. Bercerita tentang Hanekawa Tsubasa yang dirasuki oleh roh kucing yang pernah dia alami dulu dan kembali lagi. Tsubasa yang dirasuki akan mengambil kekuatan, kesehatan dari orang-orang yang diincarnya dengan cara menghisapnya. 
Nah, pada awalnya saya iseng-iseng aja nonton ini anime yang satu ini walau sebenarnya saya emang suka nonton anime pada saat keluar eps 1 nya. Ternyata setelah menonton, anime ini memang menarik dengan berbagai scene-scene yang ada. Tetapi ada juga scene yang mengandung kekerasan dan berbagai hal lainnya. Tenang saja, hal itu telah mereka tutupi dengan blank scene yang hanya berisikan tulisan dan effect suara. Tapi, saya sarankan untuk yang dibawah umur untuk tidak menontonnya terlebih dahulu.


Opening :
  1. "staple stable" by Chiwa Saito (eps 2,6-7,11-12)
  2. "Kaerimichi (帰り道)" by Emiri Katou (ep 4)
  3. "ambivalent world" by Miyuki Sawashiro (ep 8)
  4. "Renai Circulation (恋愛サーキュレーション)" by Kana Hanazawa (ep 10)
  5. "sugar sweet nightmare" by Yui Horie (eps 14-15)
Ending : 
"Kimi no Shiranai Monogatari (君の知らない物語)" by supercell

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲