Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Surat Untuk Adik (SUA)

| Selasa, 09 April 2013
Nah, kali ini update tentang sesuatu yang bisa membantu adik-adik kita.

Sebagai generasi penerus dari negara Indonesia ini, kita tidak boleh lupa akan keberadaan keluarga kita yang berada jauh terpencar di negara khatulistiwa ini. Walaupun, tidak berhubungan langsung kita tetaplah saudara sejiwa dan setanah air bangsa ini. Dalam post kali ini, saya akan menceritakan sedikit tentang program baru dari YAFI (Youth's Act For Indonesia) tentang berbagi inspirasi terhadap saudara kita didaerah terpencil yang dinamakan Surat untuk Adik.

Surat untuk Adik adalah program dimana kita bisa menuliskan sepucuk surat untuk menginspirasikan kepada adik-adik kita yang berada di NTB. Dan itu, bisa kita lakukan darimanapun kita berada sekarang. Kita hanya perlu meluangkan waktu sesaat untuk berbagi inspirasi dengan mereka melalui surat yang kita tuliskan. Dengan inspirasi itu, kita bisa saling membangkitkan semangat untuk berjuang bersama dengan mereka walau dari jauh.

Kenapa harus dalam bentuk surat? Bukan e-mail, chat, atau yang lainnya? Karena daerah yang akan dikirimkan surat ini masih terpencil dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota besar. Masih belum ada listrik yang memungkinkan berinteraksi secara langsung dengan menggunakan alat-alat elektronik atau yang lainnya. 

Didalam surat yang akan kita tuliskan, kita bisa melampirkan foto-foto untuk berbagi cerita dengan mereka. Untuk program awal ini, surat yang dikirim hanya dibatasi 20 surat yang akan dibalas langsung oleh adik-adik kita. Paling lambat anda bisa mengumpulkannya pada 27 April 2013. Untuk saat ini, surat akan dikirim ke kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, NTB

Tertarik untuk membuat surat inspiratif dan mendapatkan mereka sebagai adik kita?

Info lebih lanjut : 
Wordpress: Surat untuk Adik 
Twitter: @yafindo 
Facebook: YAFI
Homepage: Yafindo








2 comments:

Next Prev
▲Top▲