Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Leessang (Recommended)

| Rabu, 02 Januari 2013
Duo hip-hop asal Korea Selatan yang memang enak untuk didengarkan karya-karyanya.
Nah, inilah duo hip-hop yang terkenal dan populer melalui karyanya atau pekerjaannya yang diluar bidang musik. Terdiri dari dua orang yaitu, Gary (leader) dan Gil. Mereka hanya terdiri dari dua orang, yang mana Gary berposisi sebagai rapper dan Gil sebagai vocalist. Leessang sering berkolaborasi dengan penyanyi, rapper, ataupun grup band. Saat ini, mereka menggunakan additional band didalam setiap penampilannya.

Mereka terbentuk pada tahun 2002 dan sampai saat ini mereka telah mengeluarkan 8 album dan telah bekerja sama dengan berbagai artist seperti Jung In, Drunken Tiger, Yoon Mi Rae dan yang lainnya. Leessang tidak seperti grup hip-hop kebanyakan, lagu-lagu mereka ada juga yang santai namun tetap diselingi rap-rap yang terkesan hidup. Dulunya, pada tahun 1999 mereka tergabung dengan sebuah grup hip-hop bernama Honey Family, namun karena beberapa hal ataupun ketidakcocokan mereka berpisah dan mendirikan Leessang. Leessang berada dibawah label Jungle Entertainment yang dimiliki oleh seorang legenda hip-hop asal Korea Tiger JK.

Member: 
Gary|Garie 
Nama : Kang Hee Gun - 강희건
Lahir : 24 Februari 1978
Umur : 34
Posisi : Rapper dan Leader
Program : Running Man

Gil
Nama : Gil Seong Joon - 길성준
Lahir : 24 December 1977 
Umur : 35
Posisi : Vocalist
Program : Infinity Challenge

Album : 
  1. Leessang Of Honey Family
  2. Jae, Gyeh-bal (재,계발)
  3. Library Of Soul
  4. Black Sun
  5. Baek-ah-jeul-hyun (伯牙絶絃, 백아절현)
  6. HEXAGONAL
  7. AsuRa BalBalTa
  8. Leessang Unplugged
Special Album :
  1. Leessang Special, bersama Jung In
Awalnya, saya sama sekali tidak mengetahui apa-apa tentang duo yang satu ini. Saya mengenal Gary melalui program variety shownya yang saat ini sangat terkenal yaitu Running Man. Melalui program ini, kita terkadang dapat mendengarkan lagu ataupun single dari Leessang yang digunakan sebagai BGM (Background Music). Dan ternyata, musik yang dihasilkan oleh Leessang sangat menarik dan enak untuk didengar. Bukan hanya Gary yang bekerja di variety show, Gil juga bermain didalam Infinity Challenge yang mendongkrak popularitas Leessang semakin keatas. Beberapa lagu yang saya sukai dari Leessang, yaitu Someday, Turn off the TV, Leessang (ft Jung Min) Girl who can't break up, Boy who can't leave, Leessang Blues, Hard to Humble dan You're the answer to guy like me. 

Coba deh dengarkan lagu-lagunya ya v(^▽^)

1 comments:

  1. nice artikelnya gan, jangan lupa kunjungi website kami kembali di www.interiorjakarta.com.
    thanks ^^

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲