Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Membersihkan Cover Komik

| Sabtu, 15 September 2012
Yak, kali ini saya akan berbagi tips dan tutorial bagaimana caranya untuk membersihkan cover komik.
Image Hosted by ImageShack.us
Contoh komik kotor
Kita semua akan risih atau ga enak apabila melihat komik-komik ataupun buku yang kita beli terlihat kotor. Terlebih komik itu kita beli pakai uang sendiri. Saya pernah membuat artikel ini di salah satu thread kaskus. Jadi kalau ada yg merasa pernah membacanya di kaskus itu punya saya :D. (nicknamenya : liat di pict ntar ngakak).

Untuk itu sebelumnya kita harus menyiapkan beberapa hal yang diperlukan. Ga perlu repot2 cuman barang yang ada disekitar anda. Apa saja yang diperlukan? Ini dia..!!!


Alat dan Bahan :

Image Hosted by ImageShack.usImage Hosted by ImageShack.us
Gelas berisikan air bersih, penghapus, sedotan, dan kain/handuk.

Cara membersihkan :

  • Ambil komik/buku yang covernya ingin dibersihkan.
Image Hosted by ImageShack.us
  • Setelah itu, kita ambil air bersih dengan menggunakan sedotan/pipet sedikit demi sedikit dan dituangkan ke cover yang ingin kita bersihkan.
Image Hosted by ImageShack.us
  • Perlahan-lahan kita mulai menghapus bagian yang kotor tadi dengan menggunakan penghapus dan juga air yang sudah dituangkan tadi. (tangan saya narsis disini :D)
Image Hosted by ImageShack.us


  • Sesudah semua bagian yang kotor itu dihapus, kita keringkan dengan menggunakan kain/handuk. (dalam hal ini saya pake handuk :D)
Image Hosted by ImageShack.us
  • Yak... Cover komiknya sudah bersih dan mengkilat lagi seperti baru!! Tapi saya sarankan jangan terlalu sering melakukannya, bisa membuat cover komik kita menipis.
Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us
Image Hosted by ImageShack.us
Setelah dibersihkan >> 










SEMOGA BERMANFAAT YAK!!

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲