Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Rurouni Kenshin/Samurai X Live Action Movie

| Kamis, 21 Juni 2012
Seru... tidak ada kata selain ini. Visual, action, SFX, BGM dan yang lainnya membuat live action ini menjadi Box Office bukan hanya di Jepang bahkan dunia.
Komik (manga) dan film animasi (anime) adalah daya tarik yang tak terlupakan oleh seorang anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Kita mengenal banyak anime dan manga sejak kecil. Sekarang saya  akan membahas live action movie tentang seorang samurai legendaris "Densetsu no Hitokiri Battosai" (Legendary Assasin), yang diangkat dari manga dan animenya.

Rurôni Kenshin: Meiji kenkaku roman tan, inilah judul lengkap dari live action movie Samurai X. Awalnya dibuat dalam bentuk manga, dan dijadikan anime, bahkan sekarang dijadikan live action movie. Akhirnya diangkat juga menjadi film live action (udah lama nunggu :D) Samurai X begitulah panggilannya di Indonesia. Dulu nontonnya pas masih kelas 3 sd (dulu ditayangin di SCTV). 

Credit to uploader and Warner Bros. Pic

Samurai X (memiliki judul asli Rurouni Kenshin) bercerita tentang seorang samurai legendaris pengembara yang dijuluki "Hitokiri Battōsai" (Battosai sang pembantai versi Indonesianya). Dia adalah samurai terbaik yang ada dizamannya, sangat ditakuti oleh para lawan-lawannya. Pada saat dia masih pemburuh berdarah dingin dia tidak segan-segan untuk menghabisi lawan-lawannya. Bagi kita penggemar manga dan anime ini, live action movie ini sangat ditunggu-tunggu.

Plot :
Awal era baru telah dimulai di Jepang, dimana keberadaan samurai dan segala hal yang berbau dengan hal tradisional sudah digantikan dengan kebudayaan Eropa. Ketika terjadi perang Toba-Fushimi, seorang samurai muda yang dikenal sebagai pembantai yang legendaris terlihat menghabisi pasukan musuh serta disana dia berpapasan dengan Hajime Saitou pimpinan grup 3 shinsegumi. Setelah 10 tahun berlalu, kini samurai itu menjadi seorang pengembara yang tidak ingin melukai bahkan sampai membunuh orang lagi. Dia dikenal dengan nama Himura Kenshin. 

Kenshin tiba di Edo (saat ini Tokyo) bertemu dengan Kamiya Kaoru yang mengira dia adalah pembunuh berantai yang baru-baru ini terjadi di Edo. Lalu, Kaoru menyaksikan kejadian pembantaian anggota polisi oleh Udou Jin-e yang hampir saja membuat nyawanya melayang jika Kenshin tidak datang dengan cepat. Udou Jin'ei adalah samurai bayaran Takeda Kanryu yang melakukan perdagangan obat-obatan terlarang yaitu opium. Dalam pembuatan opiumnya Takeda mempunyai seorang paksaan yang merupakan dokter wanita bernama Takani Megumi. Megumi kabur dari sergapan Takeda dan anak buahnya, hingga diselamatkan oleh Yahiko, murid yang belajar dibawah bimbingan Kaoru. 


Ketika mereka bertiga pergi makan, Kanryu datang untuk menawarkan kerja kepada Kenshin tetapi ia menolaknya. Lalu, Sanosuke yang mengetahui bahwa Kenshin mantan sang pembantai yang legendari itu, dia mengajaknya bertarung. Namun, pertarungan itu berakhir tanpa pemenang. Lalu, beberapa hari setelah itu tetangga dari Kaoru mengalami keracunan yang disebabkan oleh para bawahan Takeda Kanryu. Megumi membantu mengobati keracunan tersebut dan setelah itu dia menuju ke mansion tempat Takeda Kanryu tinggal. Dia mencoba untuk membunuhnya tapi gagal. 


Kenshin dan Sanosuke mencoba menyelamatkan Megumi dengan mendatangi mansion tersebut. Mereka dihadang para bawahan Takeda Kanryu, namun semuanya berhasil ditaklukan. Tiba-tiba muncul Hajime Saitou yang ingin menangkap Kanryu. Kenshin bersama Sanosuke berhasil menyelamatkan Megumi. Dan ternyata, Kaoru dalam bahaya di dojonya.


Udo Jin-e menculik Kaoru untuk dijadikan sandera agar Kenshin mau bertarung dengan keinginan untuk membunuhnya. Kenshin bertarung dengan Jin-e, namun terlihat tidak seimbang. Jin-e menyematkan jutsu kepada Kaoru agar Kenshin menghadapinya dengan lebih serius. Pertarungan semakin sengit dan akhirnya Kenshin dapat menang. Ketika Kenshin ingin membunuh Jin-e, Kaoru berteriak untuk menghentikannya. Jin-e melakukan seppuku karena Kenshin menolak untuk menghabisinya. Hajime Saitou muncul dengan bawahannya untuk mengurus sisanya. Kaoru pun terbangun dari tidurnya, dan dojo Kamiyapun kembali dalam keadaan damai.

Para pemainnya :
Takeru Sato (Kamen Rider Den-O, Beck:Mongolian Chop Squad) : Kenshin Himura, seorang samurai pengembara yang mencintai kedamaian. Namun, dimasa lalunya dia adalah seorang samurai pembantai yang terkenal legendaris karena kecepatan, kegesitan dan kemampuannya dalam membunuh orang lain. Samurai terkuat pada era Meiji. Tinggal di dojo Kaoru Kamiya. Style pertarungannya adalah ilmu kuno  Hiten Mitsurugi-ryū. Setelah berhenti sebagai Hittokiri, Kenshin menggunakan katana dengan tepi yang terbalik "Sakabatou". Dia menyukai Kaori dan rela membunuh untuk menyelematkannya dari tangan Udo Jin-e

Emi Takei (Sakura no Sono "The Cherry Orchard") : Kaoru Kamiya, seorang gadis berumur 17 tahun. Pemilik sekaligus pengajar di dojo Kamiya yang mengajarkan Kamiya Kasshin-ryū.  Memiliki seorang murid yang bernama Myojin Yahiko. Dia memakai katana yang terbuat dari bambu. Kaoru menyukai Kenshin sejak pertama bertemu, namun tidak pernah mengakuinya (di epilog manganya mereka nikah :D). Kaoru mengetahui tentang masa lalu Kenshin yang kelam sebagai "Hittokiri Battosai". Tetapi, ia tidak mempermasalahkannya karena Kenshin sudah berjanji untuk tidak membunuh lagi.

Aoki Munekata (Hatsukoi) : Sagara Sanosuke, petarung jalanan yang berteman dengan Kenshin. Awalnya Sanosuke adalah seorang petarung bayaran yang dibayar untuk menyerang Kenshin, namun mereka bertarung satu sama lain tanpa hasil yang jelas. Membantu Kenshin untuk menyelamatkan Megumi yang ditahan di mansion Takeda Kanryu. Dia menyukai Megumi itu terlihat dari sikap aneh ketika mereka berdua saling bertemu. Memakai senjata yang berukuran besar dan sangat berat bernama "Zanbato". Memiliki badan yang jauh berbeda dari Kenshin yang ramping, Sanosuke terlihat lebih kekar dan berotot yang menguntungkannya di pertarungan tangan kosong.

Yosuke Eguchi (Shinsengumi, Shaolin Girl) : Hajime Saito, mantan salah seorang pemimpin grup ke 3 shinsegumi pada era revolusi. Dia memiliki ikatan rival dengan Kenshin pada masa revolusi hingga sekarang. Tapi itu hanya untuk mengetes kekuatan sebenarnya seseorang yang disebut-sebut sebagai samurai legendaris. Dia mempunyai julukan "Mibu no Ookami" (Serigala Mibu). Terlihat selalu tenang, berwibawa, dan tidak pernah ketakutan. Mempunyai cara yang unik dalam memasang kuda-kudanya.

Kouji Kikkawa (Kamen Rider W): Udo Jin-e, seorang pembunuh yang mengerikan yang pertarungannya dengan Kenshin di manga dan anime selalu diingat oleh para penggemarnya.  Dia menguasai jurus Nikaidō Heihō. Penampilannya ditandai dengan memakai scarf, topi jerami, dan kimono yang panjang dengan warna yang kusam. Sangat menakutkan dengan kemampuannya yang hampir membuat Kaoru didalam film ini tewas. Dialah pembunuh berantai yang merajelela di Edo pada saat kedatangan Kenshin kesana dengan menggunakan julukan battosai.

OST Rurouni Kenshin
One Ok Rock - The Beginning PV (OST Rurouni Kenshin)

LINK DOWNLOAD
Rurouni Kenshin (2012) BluRay 720p 900MB Ganool Credit to Ganool, and uploader, Warner Bros, and etc.
SUB :
Rurouni Kenshin (2012) Subscene Credit to subber, uploader, and etc

PERHATIAN : 
  1. Ini bukan link milik saya, tetapi milik para uploader dan situs yang menguploadnya serta pembuat filmnya.
  2. Jangan mencari keuntungan dengan memanfaatkan link ini.
  3. Berterima kasihlah kepada para uploader dengan menyematkan credit kepada mereka.










3 comments:

  1. Thank you very much for your comment. I think for this time, I'll do it by myself. But, who knows about the future? Can you give me your email or twitter? or something like that. So, i can contact you (if i change my mind) :D

    BalasHapus
  2. sejak kapan ada ceritanya sano suka sama megumi? -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya iya? kalau ga salah ya di manga ama anime kan kelihatan

      Hapus

Next Prev
▲Top▲