Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Shinji "Tsubasa" Kagawa

| Selasa, 19 Juni 2012
Saat ini, siapa yang tidak kenal dengan pemain satu ini? Pemain yang mempunyai fans di Jerman, kawasan Asia dan bahkan dunia. Tidak berlebihanlah jika saya melabeli ia Tsubasa Oozora-nya dunia nyata. Kenapa begitu? Tsubasa yang didalam manga dan anime berposisi sebagai attacking midfielder, midfielder murni dan bahkan striker, Kagawa pun begitu. Posisi bermain yang hampir sama dan juga kepiawaiannya di lapangan tengah bagi Jepang sangat diandalkan dan itu telah terbukti Jepang meraih Piala Asia 2011 (Kalau Tsubasa di Jepang Juara Piala Dunia :D). Saat ini dia juga salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Jepang 


Pemain yang lahir 23 tahun silam di Kobe, Jepang meraih kesuksesannya di Borussia Dortmund. Dimana ia sebagai salah satu punggawa inti dari klub tersebut yang berhasil mempersembahkan 3 piala untuk klubnya tersebut. Kagawa yang ukurannya cukup mungil diantara orang-orang Eropa (tapi di Asia dia termasuk tinggi 172 cm). Dengan tubuh yang seperti itu, ia leluasa untuk menggiring bola, dan juga mempunyai kecepatan yang cukup tinggi.

Kepiawaiannya tidak hanya sampai disitu saja, ia cukup produktif dalam membobol gawang-gawang lawannya lihat saja perkembangannya dalam 2 musim bersama Borussia Dortmund. Pemain yang dibeli oleh Dortmund dengan "hanya" 350.000 pounds dari Cerezo Osaka ini bisa membuat kawasan Eropa terkejut dengan apa yang dapat dicapainya. Ia memperoleh kontrak professional pertamanya ketika berumur 17 tahun dan belum tamat SMA sehingga membuatnya menjadi pemain Jepang pertama yang melakukan itu.

Banyak kabar yang beredar bahwa Shinji "Tsubasa" Kagawa akan berlabuh ke klub Manchester United dalam waktu dekat ini dan hal itupun telah dipastikan oleh manajemen "The Red Devils" pada tanggal 5 Juni (berdasarkan manutd.com). Kabarnya banderol untuk pemain tengah ini mencapai 12 - 17 juta pounds. Pemain yang mempunyai pacar Ameri Ichinose ini (jangan digoogle ya :)) ) segera menjalani tes medis dan mengurus surat izin kerja di Inggris. Kemungkinan Kagawa akan diplot sebagai salah satu pengganti dari 2 orang legenda hidup Manchester United yang sudah memasuki usia senja (Giggs & Scholes)

Saya berharap Kagawa memang Tsubasa Oozora nya dunia nyata. Tsubasa yang dalam manga dan animenya membawa klub dan negaranya berjaya. Semoga pembelian Shinji "Tsubasa" Kagawa benar-benar pembelian yang tepat bagi Manchester United FC.



Prestasinya :
Borussia Dortmund
Bundesliga (2): 2010–11, 2011–12
DFB-Pokal (1): 2011–12

Timnas Jepang
AFC Asian Cup (1): 2011

Individual
J. League Division 2 Top scorer (1): 2009
Kicker's Bundesliga Team of the Season : 2010–11
European Sports Media's European Team of the Season : 2011-12


0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲