Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Sword Art Online

| Selasa, 25 Desember 2012
Yap, tentang anime yang baru aja release episode terakhirnya di season 2.

Sword Art Online adalah sebuah anime yang diangkat dari light novel dengan judul yang sama. Selain anime, SAO juga diadaptasikan menjadi manganya. Pada awalnya, saya  hanya membaca manganya dan mengira SAO ini sama dengan .hack, tapi ternyata tidak begitu sama walau temanya sama yaitu game online yang berbasiskan virtual reality.

Pada tahun 2022, dunia saat itu sudah populer akan game online yang berbasiskan virtual reality (VRMMORPG). Dimana, pemain akan menggunakan semacam helm yang disebut dengan Nerve Gear untuk merasakan berada di dunia game yang nyata. Di hari penjualan pertamanya Sword Art Online, game ini sudah laku keras dan hanya terjual sekitar 10000 copy. Dan, terjadilah sesuatu.

Main Character  

Nickname : Kirito
Nama : Kirigaya Kazuto
Usia : 14 (awal mulainya SAO) sekarang 17
Pekerjaan : Pelajar

Kirito (KIRIgaya KazuTO) adalah seorang remaja yang menjadi main hero dalam SAO ini. Dia   solo player (pemain yang tidak bergantung pada siapapun) yang dikenal sangat kuat dan juga sulit untuk dikalahkan. Ketika SAO menjadi sebuah game yang mempertaruhkan nyawa dia tidak shock seperti para pemain lainnya, malahan dia langsung berusaha keras untuk menaikkan levelnya agar bisa keluar dari game itu. Dikenal sebagai Beater (Beta tester dan cheater) karena dia terpilih sebagai 1 dari 1000 orang yang menjadi Beta tester dan melampaui jauh hingga level 8 sehingga para newbies menjulukinya sebagai cheater pada saat menyelesaikan level 1 bersama Asuna. 

Awalnya Kirito juga pernah bergabung dalam sebuah guild, namun setelah anggota guild itu tewas semua disebabkan oleh trap yang ada disalah satu dungeon Kirito merasa bersalah karena telah menipu mereka semua dengan tidak melihatkan level dan kemampuannya yang sebenarnya. Sehingga, dia merasa bersalah dan tidak menginginkan untuk bergabung dengan guild lagi. Namun, semua itu berubah sejak dia bertemu kembali dengan Asuna.

Nickname : Asuna
Nama : Yuuki Asuna
Usia : 15 (awal mulainya SAO) sekarang 18
Pekerjaan : Pelajar

Yuuki Asuna adalah seorang remaja yang menjadi main heroine dalam SAO. Dia adalah wakil ketua dari guild yang sangat terkenal yaitu Knight of the Blood. Asuna menggunakan nama sebenarnya didalam game yang biasanya jarang dilakukan oleh orang lain. Dia menjadi istri Kirito didalam SAO dan menjadi pacarnya di dunia nyata. Sebenarnya Asuna dan Kirito sudah bertemu sejak awal di kota awal, ketika mereka akan mengalahkan boss di level 1. Tapi setelah selesai, Kirito lebih memilih untuk sendirian meneruskan perjalanan.

Di SAO dia terkenal akan kecepatan dan kenekatannya dalam levelling. Sehingga, dikenal dengan julukan “Senko” (Flash). Memiliki senjata sejenis rapier. Awalnya, dia sama sekali tidak peduli tentang kematian di dalam SAO tetapi setelah bertemu dengan Kirito dia berubah. Umurnya lebih tua dibanding Kirito setahun dan ini diketahui ketika akhir dari Season 1.

SEASON 1 (Sword Art Online)
Di sinilah awal mula semuanya terjadi. Dunia virtual pertama dari seluruh yang ada . Kirito dan para pemain lainnya dijebak didalam Sword Art Online oleh sang Game Master dan juga pembuatnya yaitu Akihiko Kayaba. Mereka tidak bisa kembali ke dunia nyata sebelum menyelesaikan seluruh level yang ada di game ini. Di mana, setiap levelnya memiliki dungeon dan kota tersendiri. Mereka diharuskan menyelesaikan 100 level yang ada di Aincrad, kastil  terbang atau dunia tempat SAO ini dimainkan. Tapi, jika sang pemain tewas didalam game ini, mereka akan benar-benar tewas didunia nyata. Dan, jika Nerve Gear yang terpasang di kepala para pemain dan dilepaskan dengan paksa, kematian jugalah yang menanti mereka.

SEASON 2 (Alfheim Online)
Setelah Kirito menyelesaikan SAO yang membutuhkan waktu 2 tahun, dan kembali ke dunia nyata. Ternyata, Asuna dan 300 pemain lainnya tidak pernah kembali. Kirito mendapatkan info dari salah satu temannya semasa di SAO, yaitu Agil bahwa ada kemungkinan Asuna terkurung di dalam dunia game yang bernama Alfheim Online (ALO). Dunia virtual yang diambil berdasarkan SAO tapi bermodelkan Fairy World (Dunia Peri). Kirito mencari cara untuk bertemu dengan Asuna di dalam ALO dengan bantuan berbagai orang termasuk, Yui yang sudah dianggapnya anak.

Nah, gimana? Tertarik untuk menontonnya XD

0 comments:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲