Selamat Datang | いらっしゃいませ| Welcome

Kurosagi (The Black Swindler)

| Kamis, 01 November 2012
Penipu hitam yang menghabisi segala jenis penipu yang ada di dunia ini.

Kurosagi (Black Swindler) 
By : Natsuhara Takeshi, dan Kuromaru
Genre : Suspense, Seinen, Drama, Mystery, Psychological


Yak, kali ini pengen ngebahas tentang manga yang satu ini. Ini manga yang ngebuat kita tertarik untuk mengetahui bagaimana sebenarnya penipuan itu beredar di masyarakat yang bahkan dapat membuat nyawa seseorang hilang. Sebisa mungkin, ambil sisi positifnya yak, jangan yang negatifnya XD.

Cerita manga kurosagi ini seputar tentang seorang penipu yang kerjaannya menipu para penipu (nah?). Didalam dunia penipuan manga ini ada terbagi 3 golongan penipu, yakni

  • - Kurosagi (Black Swindler) atau penipu hitam, ini adalah penipu yang kerjaannya memakan para penipu seperti Akasagi (Red Swindler) dan Shirosagi (White Swindler)
  • - Shirosagi (White Swindler), ini adalah para penipu yang menipu orang lain dalam bentuk berbagai hal untuk mendapatkan uang serta keuntungan lainnya.
  • - Akasagi (Red Swindler), ini adalah penipu yang memanfaatkan lawan jenisnya, seperti penipuan pernikahan ataupun yang lainnya. Tetap saja, mereka mengambil keuntungan dalam berbagai hal.
Nah, jalan cerita manga ini tentang Kurosaki yang sebagai Kurosagi menipu para penipu. Dia melakukan hal ini karena keluarganya hancur disebabkan oleh seorang penipu bernama Mikimoto. Seluruh keluarganya tewas pada saat dia SMU ditangan ayahnya yang depresi akibat ditipu oleh Mikimoto. Kurosaki ingin membalas para penipu itu, agar tidak ada lagi yang menjadi korban seperti dirinya (walau dia menyangkalnya). 

Didalam penipuannya Kurosaki dibantu oleh seorang "fixer" di dunia hitam bernama Katsuragi. Katsuragi adalah seorang perencana besar didalam dunia penipuan di Jepang maupun diluar negri, yang memberikan informasi atau apapun yang dibutuhkan oleh para penipu yang bekerja dibawahnya, termasuk Kurosaki. Sebenarnya, yang merencanakan penipuan ayah Kurosaki adalah Katsuragi dengan merencanakan penipuan besar-besaran yang dijalankan oleh Mikimoto.

Di dalam perjalanan penipuannya, Kurosaki membantu sekaligus menipu. Kurosaki menjadi target oleh seorang polisi yang bernama Kashina. Tidak hanya itu, Kurosaki juga harus berhadapan dengan seorang gadis bernama Yoshikawa Tsurara yang mencintainya dan juga sekaligus membenci pekerjaanya. Tsurara sangat membenci hal-hal yang berbau kriminal apalagi penipuan karena dia bercita-cita ingin menjadi seorang jaksa. Walau begitu, ayah Tsurara pernah terjerat kasus penipuan.

Ada berbagai macam kasus penipuan yang terjadi didalam manga ini, dimulai dari penipuan sederhana yang hanya menipu seorang individu sampai dengan penipuan yang merusak ekonomi suatu perusahaan besar dan bahkan negara. Manga ini layak dibaca agar kita bisa mengambil sisi positifnya bukan hanya sekedar untuk mencari hiburan. Dan manga ini baru saja direlease volume terakhirnya dalam bahasa indonesia XD (Silahkan dicari di toko buku terdekat)











1 comments:

  1. nice artikelnya gan, jangan lupa kunjungi website kami kembali di www.interiorjakarta.com.
    thanks ^^

    BalasHapus

Next Prev
▲Top▲